Senin, 22 Juli 2013

Pasar kangen, Festival Kesenian Yogyakarta + Yogyakarta Gamelan Festival :)

hai hai....
Ini ceritanya posting berondongan...
jadi mumpung koneksinya lumayan lancar...dan malesnya agak ilang..
sekalian aja deh dijadiin di satu postingan..hehehehe

OK..kita mulai cuap-cuapnya...
hmm....
pertama adalah PASAR KANGEN..
yang diadain pada tanggal 19- 24 Juni 2013 di Taman Budaya Yogyakarta
Pasar Kangen ini diadain setahun sekali..jadi wajar kalo dinamain pasar kangen..
hehehe biar kangen gitu ma acaranya :P
di Pasar Kangen ini ada dua kategori lapak, kerajinan dan kuliner
dan Nay Gadabra Alhamdulillah ikut ngelapak di pasar Kangen ini...
Pasar kangen buka mulai jam 10.00 - 22.00 WIB
tapi acara dimuali pukul 14.00..
basanya kalo siang kebanyakan acara jatilan dari desa-desa gitu...bergantian dari hari-kehari
terus dialnjut tari-tarian dari anak-anak ato komunitas tertentu..dan pas malem kadang campur sari, ato wayang ...seruuu banget pokoknya :D
Sayangnya..kita gak ngambil foto sama sekali :'(
tapi gpp...
ini ada sedikit gambaran suasana yang fotonya aku dapet dari searching mbah google..wkwkwk

Pasar kangen Yogyakarta 2013 :)
Nay Gadabra masuk di koran Tribun Jogja..."Kenapa g bilang si mas kalo mau foto,tau gitu kan pose dulu" hihihih
Stand Nay Gadabra berdampingan ma stand craft dari tali sepatu :)
Ni juga temen Nay Gadabra, Duwang Art, Kerajinan dari koran :)
Yang gak pernah sepi adalahlapak klitikan...q juga seneng banget tuh :D
Dan ini yang gak kalah rame lapak penjual kue2 jadul,ada lupis,klepon, gatot, dll...
Buanyak stand kuliner yang enak-enak banget :)

Yang Selanjutnya adalaaaaah..
Festival kesenian Yogyakarta 25
diadain pada tanggal 25 Juni ampe 5 Juli 2013
jadi abis dari Pasar Kangen langsung malem itu juga semua produk dan tempat display diboyong ke acara FKY :D
acaranya berada di Ngasem..
FKY ini juga acara tahunan lho..
tahun-tahun sebelumnya FKY diadain di Benteng Vredeburg..
tp untuk tahun ini mereka juga boyongan pindah tempat ke Ngasem..
g tahu juga alasannya kenapa
Tapi...
Menurut kebanyakan tenant yang sudah beberapa kali ikut FKY..
FKY taun ini lebih rameee bgt..
Mungkin karena lapak-lapak yang g terlalu banyak, karena kalo tahun2 sebelumnya bisa 3x lipat dari tahun ini :D
dan Alhamdulillah sekali NAy Gadabra juga ame dikunjungi ma costumer2 yang keren2..
dan lebih asiknya lagi
karena Ngasem udah terkenal jadi banyak bule-bule yang datang ke FKY ini..
Tenang..kali ini g lupa buat foto-foto koq..
tapi tetep yang ambil foto bukan aku..tapi malah Si Nay..
soalnya Nay lg seneng-senengnya moto :))
ini dia sedikit penampakan lapak Nay Gadabra 


Ini Gerbang Masuknya...keren ya :D
Kanan dan kiri itu pasar tradisional :)

Naaaah..dibawah ini adalah hasil jepretan si Nay...
kayaknya anakku udah lumayan keliatan bakatnya >_<
D
Dua bule yg lg liat2 sock doll, g tau juga bulenya dari mana hahaha

Jahit-jahit, biarpun di lapak masih jahit-jahit :D
Penampakan lapak Nay Gadabra dari samping
itu pas lg ngapain ya...si Nay bisa-bisanya moto pas lg gitu :D
hihihihi kepalanya ayah kepotong tu Nay... :)
Silahkaaaaan...boneka kaos kaki :)
Dan masih menjahit buat menuhin yg kosong-kosong itu tu :)


eh eh..ternyata
ada tambahan 2 hari buat ngelapaknya
kita (para tenant) dibolehin nglanjutin jualan ampe tanggal 7..
karena tanggal 6 Juli ampe 7 Juli 2013 ditempat yang sama ada acara Yogyakarta Gamelan Festival :D
yang acaranya gak kalah keren ma acara-acara yang udah disebutin diatas :)
ada banyak yang maen gamean disitu..
ada yang dari luar negeri juga lho.
kalo g salah dari selandia baru..
heheeh
tapi sayangnya..lagi-lagi gak sempet foto-foto deh..
dan si Nay juga udah kecapekkan..
:D

oke deeeh
itu dulu cua-cuapnya ya..
dilanjutin besok lagi...
semoga malesnya g kumat :D


dadaaaaaaa
:)

 

1 komentar:

  1. Kalo kangen jogja., silahkan mampir ke blog saya ada website yg selalu update bahas tentang jogja.

    www.duniasitusweb.blogspot.com

    BalasHapus